Wednesday 27 December 2017

"A Beautiful Planet" Review




Hi guys! Minggu lalu aku berkesempatan untuk menonton film "A Beautiful Planet". A Beautiful Planet adalah film yang belum pernah ditayangkan untuk umum di Indonesia loh guys. Ini merupakan film dokumenter dari IMAX. Mau tau gimana filmnya dan keseruan acaranya? :)





Sebelum kita menonton film A Beautiful Planet, kita dijelaskan beberapa informasi tentang acara dan film ini. Disini hadir Kedutaan Besar Kanada di Indonesia dan artis pendukung yaitu Nina Tamam. Pemutaran film ini adalah bagian dari perayaan "Canada 150" atau ulang tahun Kanada ke-150 oleh Duta Besar Kanada di Indonesia yang bekerjasama dengan Change.org.

Sebelum menonton filmnya, kita juga dikasih lihat trailernya guys hehe tentang keindahan Kanada dan hubungan Kanada dengan Indonesia. Oiya seperti yang aku bahas diawal kalo film ini pertama kali ditayangkan di Indonesia tanggal 20 Desember 2017 di IMAX Gandaria City. Wah aku ngerasa beruntung banget bisa berkesempatan buat menonton film yang luar biasa ini biasa :)



Nah sekarang saatnya aku akan menonton film A Beautiful Planet ini. Wah saat masuk ke studio IMAX nya, studionya udah penuh banget loh hihi udah pada gak sabar buat nonton.

Film produksi 2016 berdurasi 42 menit ini dinarasikan oleh aktris pemenang Academy Award Jennifer Lawrence dan disutradai oleh Toni Myers, sutradara perempuan asal Kanada yang pernah membuat film dokumenter terkenal 'Hubble 3D' yang dinarasikan oleh Leonardo Dicaprio.

Film dokumenter IMAX ini menampilkan keindahan bumi dan dampak yang ditimbulkan oleh manusia, yang gambar - gambarnya diambil oleh para astronot dari dalam Stasiun Ruang Angkasa Internasional ISS selama 15 bulan.



Pemutaran film ini di Indonesia adalah bagian dari rangkaian perayaan "Canada 150" atau ulang tahun ke-150 Kanada yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Kanada di Indonesia guys. Dan bekerjasama dengan Change.org Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian publik tentang upaya penyelamatan lingkungan. 




Yuk guys kita sama sama berupaya untuk menyelamatkan lingkungan kita ini! Karena dari hal kecil akan berdampak besar loh buat lingkungan kita. Dan stop gblobal warming ya guys! Kita bisa mulai dari penghematan listrik, menanam pohon, menggunakan energi alternatif dan masih banyak lagi.

Seneng banget juga bisa berkesempatan nonton film dokumenter IMAX "A Beautiful Planet" ini. Selain jadi bisa tau keindahan bumi ini, aku juga bisa tau dampak - dampak yang ditimbulkan oleh manusia dan bisa lebih sadar kalo kita yang harus berupaya dari sekarang untuk menyelamatkan lingkungan kita guys! :)




Thank you guys for reading my post! :)




Xoxo,
Isna Adani

No comments:

Post a Comment