Friday 12 April 2019

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water Favoritku!





Hi guys! Belum lama ini aku menghadiri Event NAOS yang merupakan perusahaan yang menaungi Bioderma. NAOS adalah perusahaan yang menaungi Bioderma dan telah beroperasi di lebih dari 100 negara. Didirikan oleh Jeannoel Thorel, seorang ahli Biologist-Phamacist, NAOS menjadi salah satu perusahaan kecantikan terbesar di dunia dan salah satu perusahaan independen terkemuka di bidangnya dengan pengembangan produk berdasarkan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan filosofi multidisiplin dalam perawatan kulit yang disebut Ecobiology. Apa itu Ecobiology? Pasti penasaran kan guys?




Ecobiology didasarkan pada prinsip bahwa kulit merupakan sebuah ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya, dimana kondisi dan mekanisme alaminya perlu dilindungi dengan tidak merawat kulit secara berlebihan, namun membantunya berfungsi dengan baik. Berbeda dengan kosmetik pada umumnya, pendekatan Ecobiology ini bertujuan membantu kulit memperkuat dirinya sendiri. 

Aurelie Guyoux, Global Research and Innovation Director NAOS mengungkapkan, "Pendekatan Ecobiology dari NAOS memandang kulit sebagai sebuah ekosistem yang cerdas namun rentan. Sangat penting untuk menjaga dan meperkuat mekanisme biologis alami kulit dengan menggunakan bahan - bahan aktif pilihan yang selaras dengan kulit". Lebih lanjut Aurelie menambahkan, "Oleh sebab itu, berangkat dari pendekatan Ecobiology, ide dasar dibalik pemilihan komposisi pada seluruh produk Bioderma, termasuk pada Sensibio H2O Micellar Water, adalah meminimalkan jumlah polutan yang terdapat pada komposisi tersebut serta efeknya bagi kulit".

Melalui pendekatan ini Bioderma hanya menggunakan 600 dari 300.000 bahan dasar yang biasanya digunakan dalam kosmetik modern, contohnya formulasi pada salah satu produk andalan Bioderma yaitu Sensibio H2O Micellar Water yang dipilih secara seksama untuk mengurangi sensitivitas kulit tanpa mengurangi efektivitas pembersihan kulit secara maksimal sehingga kesehatan kulit tetap terjaga. 






Nah kali ini mengenai kulit sensitif, menurut Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, FINS-DV, FAA-DV, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Departmen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin, FKUI-RSCM menyatakan, "Air saja tidak dapat membersihkan semua kotoran yang terakumulasi pada kulit, terutama kotoran berbentuk lemak, misalnya dari kandungan pigmen yang digunakan dalam sebagian besar make-up dan polutan eksternal. Memilih jenis pembersih yang tepat sangat penting apapun jenis kulitnya, terutama bagi kulit sensitif". Beliau menambahkan, "Terdapat berbagai jenis pembersih, saat digunakan bahan pembersih berinteraksi dengan komponen kulit, dan jika produk tersebut tidak cocok dengan kulit hal ini dapat memperburuk kandungan lipid kulit. Membersihkan secara berlebihan sama buruknya dengan tidak membersihkan kulit".

Nah mengenai Sensibio H2O Micellar Water favoritku ini! Sensibio H2O Micellar Water merupakan micellar water pertama yang kini menjadi produk pembersih wajah yang paling banyak diresepkan oleh para dokter kulit di Perancis. Didasari dengan filosofi Ecobiology, Bioderma memilih dengan baik komposisi yang digunakan pada Sensibio H2O Micellar Water, dimana 90% kandungannya terdiri dari air dan komposisi bahan pembersih. Pemilihan formula yang baik dapat mengurangi risiko terjadinya iritasi dari polutan makro yang terdapat pada komposisi bahan pembersih serta pemilihan jenis air juga berperan penting karena air yang digunakan juga dapat menjadi polutan jika tidak dimurnikan dengan baik.

Air yang digunakan Bioderma dalam larutan micellar memiliki kualitas yang sama dengan air yang digunakan untuk penyuntikan medis (Water for Injection/WFI) yaitu jenis air yang termurni dan teraman. Jenis air ini dinamakan Highly Purified Water, jenis air ini memiliki pH 5,5 yang sama dengan kulit dan memenuhi persyaratan keamanan dermatologi. Berbeda dengan Cosmetic Quality Water (jenis air yang banyak digunakan pada produk kosmetik), bakteri yang terdapat dalam komposisi air  jenis ini dapat melepaskan endotoksin saat sedang melalui proses penyulingan. Endotoksin kemudian dapat memasuki kulit dan dapat menyebabkan peradangan. Dengan Highly Purified Water, endotoksin yang dilepaskan oleh bakteri saat melalui penyulingan dibersihkan kembali melalui sembilan tahap (9x) proses pemurnian.


Sensibio H2O Micellar Water mampu membersihkan kulit secara mendalam pada pagi dan malam hari, dengan tetap menjaga lapisan pelindung alami kulit. Tidak hanya untuk mengangkat polutan dan mengembalikan keseimbangan fungsi perlindungan kulit yang alami, Sensibio H2O Micellar Water jga memiliki formula unik yang membuat kulit mampu menolak stress dari lingkungan dalam jangka panjang. Selain itu Sensibio H2O Micellar Water mampu membersihkan makeup hingga 99%, mengilangkan pertikel polusi PM 1 hingga PM 2,5 hingga 98% serta membersihkan logam berat dari kulit hingga 78%.

Yayy seneng banget dateng ke acara ini! Jadi bisa lebih tahu tentang Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dan juga NAOS. Buat yeng belum coba Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ini, kalian wajib coba dan punya banget! Karena ini memang sebagus ituuu! Kesukaan aku! Jadi selamat mencoba yaa! :)













4 comments:

  1. Bioderma sensibio h20 itu kecintaan aku juga kaa😍😍 bagus bgt buat kulit sensitif.. dan yang pastinya aman hehe

    ReplyDelete
  2. Bioderma tuh emg bagus banget ya kaa😍❤❤ aku suka banget sama produk bioderma

    ReplyDelete
  3. Dari dulu penasaran bgt sama micellar water bioderma ini 😍 sampe skrg blm kesampaian mau beli >< thx for review kak Nana 💖💖💖

    ReplyDelete
  4. Pantesa banyak banget yg beneran suka sama micellar water satu ini, ternyata emang sekeren itu yaa

    ReplyDelete